Monday , October 23 2017
Beranda / Featured / PT. Musim Mas Berencana Perpanjang Beasiswa Anak Mas YPSA
shafiyyatul.com
Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., dan Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty makan malam bersama dengan Presiden Direktur PT. Musim Mas Bapak Bachtiar Karim dan Istri

PT. Musim Mas Berencana Perpanjang Beasiswa Anak Mas YPSA

Kabag Pendidikan dan IT YPSA Bagoes Maulana, M.Kom., mengungkapkan kepada YPSA Online bahwa PT. Musim Mas berencana perpanjang Beasiswa Anak Mas YPSA pada tahun ini.

“Saya dan Kepala SMA YPSA Rudi Sumarto pada hari Selasa, 5 April 2016 mengadakan pertemuan dengan ibu Desi, Sekretaris bapak Bachtiar Karim selaku Presiden Direktur PT. Musim Mas, ibu Yenni selaku HRD Manager, ibu Karni Yusuf, selaku Corporate Services Manager, dan staf lainnya di Meeting Room PT. Musim Mas Jl. Kolonel Yos Sudarso Medan”.

Rudi Sumarto juga menambahkan bahwa dari hasil pertemuan tersebut diwacanakan agar menerapkan sistem ikatan dinas kepada para penerima beasiswa.

“Jadi setelah selesai melaksanakan pendidikan SMA di YPSA, beasiswa ini dilanjutkan hingga ke perguruan tinggi yang telah ditentukan oleh PT. Musim Mas dan setelah menyelesaikan pendidikan di perguruan tinggi, maka sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh PT. Musim Mas, dapat langsung diterima untuk bekerja di PT. Musim Mas”. Ungkap Rudi.

Sebelumnya, Kamis (31/3/16), Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., dan Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty telah bertemu dalam acara makan malam dengan Presiden Direktur PT. Musim Mas Bachtiar Karim  dan istri.

SEKILAS TENTANG PROGRAM BEASISWA ANAK MAS

PROGRAM BEASISWA ANAK MAS merupakan program yang terlaksana sebagai hasil dari kerjasama antara YPSA dengan PT. Musim Mas yang berlaku sejak 1 Juli 2012 hingga 30 Juni 2017 (5 tahun pelajaran). Beasiswa Anak Mas sendiri merupakan bantuan biaya pendidikan yang diberikan kepada siswa dhuafa (tidak mampu) yang memenuhi persyaratan tertentu dan digunakan untuk menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas selama 3 (tiga) tahun di Sekolah Menengah Atas/Upper Secondary YPSA. (Salinan MoU terlampir).

Program ini merupakan hasil kerjasama PT. Musim Mas dengan YPSA sebagai tanggapan terhadap kebutuhan yang mendesak untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia dan pelaksaanan seleksinya dilaksanakan oleh Panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB) YPSA. Pada setiap Tahun Pelajaran, PT. Musim Mas menyediakan program beasiswa bagi 5 (lima) calon siswa tingkat SMA yang tidak mampu secara ekonomi (dhuafa) namun menunjukkan prestasi akademis yang cemerlang, memiliki kepribadian yang terpuji dan berjiwa kepemimpinan yang tinggi untuk menempuh pendidikan Sekolah Menengah Atas di Sekolah Menengah Atas/Upper Secondary YPSA untuk jangka waktu yang tidak lebih dari 3 (tiga) tahun.

Untuk seluruh pembaca YPSA Online agar dapat meneruskan kabar baik ini kepada keluarga, sanak famili, teman, kerabat, bahkan orang lain yang pantas menerima beasiswa ini.

Baca Juga

shafiyyatul.com

Khutbah Jum’at Minggu Ini, Drs. H. Samin Pane, M.A Tentang Pentingnya Berhijrah

Khutbah Jumat Masjid Shafiyyatul Amaliyyah Oleh Ustadz Drs. H. Samin Pane, M.A Tentang Pentingnya Berhijrah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *