Monday , March 27 2017
Beranda / Ayo Kreatif / SMP YPSA Siap Hadapi UN, “Prestasi Ya & Jujur Harus”
shafiyyatul.com
Siswa-siswi SMP YPSA doa bersama yang dibawakan oleh Wakil Kepala SMP YPSA Syahmuda Manurung, S.H.I.

SMP YPSA Siap Hadapi UN, “Prestasi Ya & Jujur Harus”

Kelancaran pelaksanaan ujian Nasional (UN) merupakan kerja keras berbagai pihak termasuk guru dan siswa. Semua harus siap dalam menghadapi UN. Begitu halnya yang dilakukan SMP Shafiyyatul Amaliyyah Medan.

Siswa maupun guru telah melakukan persiapan . Salah satunya siswa-siswi melakukan Try Out dan intensif secara rutin. “setidaknya siswa mampu mengingat 300 soal dari 1000 soal yang diberikan”. Ucap pengurus kesiswaan, Syahmuda Manurung, S.H.I. Kegiatan lainnya yang dilaksanakan termasuk motivasi bimbingan dan doa bersama. Tahun ini UN dilaksanakan pada 9 Mei sampai 12 Mei

Siswa SMP YPSA yang akan mengikuti UN berjumlah 57 siswa laki-laki dan 40 siswa perempuan. Keamanan yang disediakan juga cukup ketat. Untuk sekitar sekolah terdapat aparat kepolisian yang bertugas membuat lingkungan sekolah tetap aman dan mencegah terjadinya hura-hura. Siswa-siswi yang melangsungkan ujian diawasi oleh pengawas dari dalam dan luar. Pengawas dari luar mengawasi siswa selama ujian sementara dari dalam mengurus administrasi.

Selaku pengurus kesiswaan, Syahmuda Manurung tidak mendukung adanya kegiatan “coret-coret” yang dilakukan siswa selepas melaksanakan UN. “ Ini merupakan perbutana tidak baik, lebih baik baju yang ada disumbangkan ke yang lebih pantas” ucapnya. Saat ini pemerintah sedang marak-maraknya mencanangkan motto UN “Prestasi YA, Jujur Harus”. Pelaksanaan UN ini sangat di tekankan dengan kejujuran. Mengingat masih terdapat banyak kecurangan dalam UN. SMP YPSA pun turut menerapkan motto ini pada data ujian nanti.

(Tulisan ini merupakan hasil wawancara dengan Wakil Kepala SMP YPSA Syahmuda Manurung, S.H.I., oleh siswa-siswi SMP YPSA, Reinata lyanka, Devi Dayanti, Nazil Subhan, Rifyal M Pasha, Alfi Sani Nst. )

Baca Juga

shafiyyatul.com

Video Perjalanan Siswa SMA YPSA di Forum Pelajar Indonesia 2016

Siswa-siswi SMA YPSA baru saja pulang dari kegiatan Forum Pelajar Indonesia (FOR) VIII yang dilaksanakan pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *