Monday , March 27 2017
Beranda / Ayo Kreatif / Sisihkan 220 Peserta, Siswi SMA YPSA Juara III Pembuatan Film Pendek di Forum Pelajar Indonesia Jakarta
shafiyyatul.com

Sisihkan 220 Peserta, Siswi SMA YPSA Juara III Pembuatan Film Pendek di Forum Pelajar Indonesia Jakarta

Puspa Mahardhika, Siswi SMA YPSA meraih Juara 3 pembuatan video kreatif dalam kegiatan Forum Pelajar Indonesia (FOR) VIII yang dilaksanakan pada tanggal 9-13 Agustus 2016 di Jakarta.

Siswa SMA kelas XII US Shafiyyatul Amaliyyah ini meraih juara III dengan menyisihkan 220 peserta lainnya dari 25 provinsi yang mengikuti. Pengumuman dilaksanakan pada hari Selasa malam (9/8/16) di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Jakarta.

Puspa membuat video kreatif karya pelajar Indonesia berjudul “Energi Alternatif dari Kulit Pisang” dengan durasi video 2:58 menit.

Sebelumnya 250 pelajar tingkat SMA-SMK-MA dari seluruh Indonesia terlibat dan hadir dalam forum ini memiliki Kualifikasi yang telah ditetapkan harus mempunyai kemampuan dasar bahasa Inggris yang baik, membuat esai sesuai tema yang telah ditentukan, lolos seleksi administrasi (akademik dan non akademik) secara online, dan membuat video dengan tema “Karyaku untuk Bangsa”.

Forum Pelajar Indonesia adalah forum tahunan yang melibatkan 250 pelajar tingkat SMA-SMK-MA dari seluruh Indonesia yang mempunyai kapasitas dan integritas. Forum ini membuka ruang pelajar untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam upaya menumbuhkan karakter kepemimpinan dan integritas pelajar Indonesia.

Forum ini membuka kesempatan bagi pelajar untuk bertemu dengan para pemegang kebijakan dari berbagai pihak untuk menyampaikan usulan kebijakan yang mendukung kemajuan pelajar di Indonesia. Outcome-nya adalah pelajar memahami hak dan kewajiban sebagai pelajar sehingga menjadi agen perubahan dan duta promosi berbagai kebijakan dalam berbagai bentuk kegiatan positif di daerah masing-masing.

Program yang diselenggarakan oleh Indonesia Student & Youth Forum (ISYF) berkolaborasi dengan pemerintah, private sector, berbagai organisasi masyarakat sipil dan media.

Berbagai aktivitas akan dilaksanakan anatara lain Leaders Panel, Wisdom Talk, Workshop, Ministerial Speak, Cultural Peformance, Meet The CEO, Meet The Leader, Social Action, Inaugurasi, School Exhibition, Opening Ceremony, Culinary Exhibition, Kunjungan Lembaga Negara, Corporate Visit, Focus Group Discussion, Working Group, Field Trip dan lain-lain.

Baca Juga

shafiyyatul.com

Video Perjalanan Siswa SMA YPSA di Forum Pelajar Indonesia 2016

Siswa-siswi SMA YPSA baru saja pulang dari kegiatan Forum Pelajar Indonesia (FOR) VIII yang dilaksanakan pada …