Monday , October 23 2017
Beranda / Featured / Siswa SMA YPSA Pelatihan Siswa Persiapan OSK ke Bogor
shafiyyatul.com

Siswa SMA YPSA Pelatihan Siswa Persiapan OSK ke Bogor

Dalam rangka persiapan siswa-siswi SMA YPSA menghadapi kompetisi Olimpiade Sains Kota (OSK) 2017, siswa dan siswi SMA YPSA mengikuti Pelatihan Siswa Persiapan OSK jenjang SMA/MA yang diadakan oleh Lembaga Olimpiade Pendidikan Indonesia pada tanggal 6-11 Februari 2017 di Hotel Grand Mutiara Cipayung Bogor, Jawa Barat.

Hal ini diutarakan kepala SMA YPSA Rudi Sumarto, S.Si., M.M., saat acara pelepasan oleh Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., di wall garden YPSA, Jum’at (3/2/17).

Buya Sofyan Raz saat memberikan sambutan mengatakan kepada siswa-siswi yang akan berangkat, “Anak-anak harus menerapkan disiplin, kalau kalian sudah tanamkan disiplin dalam diri, disiplin dalam belajar, disiplin dalam beribadah, tentu itu akan memberikan energi yang luar biasa disaat kamu akan menempuh suatu ujian ataupun kegiatan”.

“Jangan buang waktu 1 menitpun dari jadwal yang sudah kalian rencanakan. Setelah kalian disiplin dalam belajar kemudian minta dan berdo’a kepada Allah SWT apa yang ingin kalian tuju. Ikhtiar dan berdo’a kunci menuju kesuksesan. Dan tetaplah menjadi orang-orang yang bertanggung jawab. Pertanggungjawabkan apa yang kamu lakukan kepada orang tua dan Allah SWT”. Kata buya.

“Terakhir adalah mengasah ilmu yang digeluti dan pelajari ilmu sebanyak-banyaknya. Gali wawasan lain yang memperluas khasanah kamu dalam ilmu pengetahuan, baik itu dari segala bidang, karena itu semua mempunyai kaitan. Saya ucapkan selamat, jaga nama baik sekolah di kota orang”. Akhiri buya.

Rudi Sumarto merinci siswa-siswi yang akan mengikuti pelatihan antara lain: Fidelia Nava Shakira mata pelajaran Matematika, Hafidz Fachreza Basyah mapel Ekonomi, Indah Syaidatul Mursidah mapel Fisika, M. Daffa Andryo Tarigan mapel Fisika, M. Ammar Al Ghifari mapel Matematika, M. Rivaldi Syahputra mapel Kimia, M. Abiyyu Shauqi mapel Astronomi, M. Alif Hidayat mapel Biologi, OK. Ahmad Ariq mapel Kimia, Rifqi Mulia Nauli Siregar mapel Kebumian, Wan muhammad Naufal Aqil mapel Geografi, M. Ghiyats Sahas mapel Fisika, Azriya Azka mapel Kebumian, dan guru pendamping Ely Kesuma,S.Pd.

Baca Juga

shafiyyatul.com

Khutbah Jum’at Minggu Ini, Drs. H. Samin Pane, M.A Tentang Pentingnya Berhijrah

Khutbah Jumat Masjid Shafiyyatul Amaliyyah Oleh Ustadz Drs. H. Samin Pane, M.A Tentang Pentingnya Berhijrah …