Sunday , August 20 2017
Beranda / Featured / Sebanyak 19 Siswa dan 5 Guru YPSA Edutour Hongkong-Macau
shafiyyatul.com

Sebanyak 19 Siswa dan 5 Guru YPSA Edutour Hongkong-Macau

“Belajar langsung ke negara maju merupakan tujuan untuk membangun karakter manusia unggul yang disiplin, berakhlak dan cerdas bagi siswa YPSA”.

Hal ini diungkapkan Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawati saat melepas keberangkatan 19 siswa-siswi dan 5 guru YPSA dalam program Edutour Hongkong & Macau pada 27 February – 3 March 2017 di ruang serbaguna YPSA, Sabtu (25/2/17).

“Diharapkan bahwa tur pendidikan di luar negeri akan menginspirasi para siswa dan guru untuk menulis esai untuk menunjukkan bahwa mereka memiliki wawasan yang berbeda dan melebar mengikuti tour ke Hongkong dan Macau pada awal 2017”,  ucap Hj. Rahmawati.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada orangtua siswa yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya kepada YPSA”, tambah umi panggilan akrab Ketua Umum YPSA.

Bagoes Maulana, M.Kom selaku ketua panitia Edutour luar negeri YPSA mengatakan, “program edutour luar negeri merupakan program tahunan YPSA, dan kali ini negara yang dikunjungi adalah Hongkong dan Macau”.

“Program ini ditujukan untuk mengembangkan wawasan siswa ke dalam dan kepemimpinan dalam aspek ilmiah, organisasi, disiplin, ekonomi, sosial-budaya, dan agama,. Tur ini diambil untuk memperluas pengetahuan siswa, pemahaman, dan pengalaman dalam berbagai aspek dan kemudian membandingkannya dengan yang di negara mereka sendiri, Indonesia. Tur pendidikan juga ditujukan untuk membuat siswa berpikir secara global. Untuk itu, para YPSA melibatkan guru, siswa, dan orang tua”, ungkap Bagoes.

“Adapun beberapa agenda yang akan dijalani selama program edutour ini yakni; Disneyland, Macau, City tour to Ruin of St. Paul, Senado Square, Ama Temple and Venetian having lunch, City tour to Victoria Peak by Tram, City tour to Science Museum, Space Museum, Garden of stars, Clock Towers, Ladies Market, City tour to Nan Lian Garden”. Akhiri Kabag Pendidikan YPSA ini.

Baca Juga

shafiyyatul.com

Pasatuan Induak Bareh Akan Selenggarakan Medan Minangkabau Fest

“Dalam menyambut milad yang ketiga, Pasatuan Induak Bareh Kota Medan, akan melaksanakan Medan Minangkabau Fest …