Thursday , April 27 2017
Beranda / Featured / Siswa SD YPSA Tanam Pohon Mangrove di Kampung Nipah Sergai
shafiyyatul.com

Siswa SD YPSA Tanam Pohon Mangrove di Kampung Nipah Sergai

“Salah satu sunah rasul adalah menanam, baik buah-buahan ataupun tumbuh-tumbuhan. Nanti disana siswa dapat meninjau pembibitan dan penanaman Mangrove, sekaligus melihat keindahan alam ciptaan Allah SWT”.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog, saat melepas keberangkatan Siswa-siswi kelas 4,5, dan 6 SD YPSA kegiatan  Edutour Muharram 1438 di desa Wisata Mangrove Kampung Nipah Kabupaten Serdang Bedagai, Sabtu (18/2/17).

“Edukasi sebagai pembelajaran nantinya siswa  mampu membuat laporan dari hasil observasi mereka selama di sana” tambah Miss Kiki sapaan akrab Hj. Rizki Fadilah Raz.

Kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I., menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kecerdasan siswa melalui edutour Muharram 1438 H dalam mewujudkan pemimpin yang excellence.

“Dengan kegiatan ini diharapkan mampu mewujudkan rasa syukur siswa kepada Allah SWT atas segala ciptaannya, menambah wawasan peserta didik dalam bidang Ilmu Pengetahuan Alam khususnya mengenai pembibitan dan penanaman Mangrove di daerah pantai” , kata Fauzi.

“Selain itu dengan kegiatan ini juga diharapkan mampu menumbuhkembangkan kreativitas dan jiwa enterprenuer siswa dan menumbuhkan rasa solidaritas, kemandirian dan kepedulian siswa terhadap lingkungan”

“Sesampainya dilokasi siswa mendapatkan pengarahan dari pengelola desa wisata mangrove. Kemudian siswa mengikuti kelas Mangrove meliputi  pengetahuan tentang mangrove, peninjauan bibit dan tanaman mangrove, serta penanaman pohon mangrove oleh siswa dan guru YPSA”. Akhiri Kepala SD YPSA ini.

 

Baca Juga

shafiyyatul.com

Hari Kartini 2017, Ketua Umum YPSA Jadi Narasumber di Talk Show IPEMI Sumut

Tiga pengusaha sukses di Kota Medan yang berasal dari latar belakang dan tingkat usia yang …