Thursday , April 27 2017
Beranda / Featured / Jonathan Scales Fourchestra Kolaborasi Dengan Siswa YPSA
shafiyyatul.com
Jonathan Scales Fourchestra Dan Siswa YPSA Berkolaborasi Bersama Di Acara 'American Music Abroad'

Jonathan Scales Fourchestra Kolaborasi Dengan Siswa YPSA

Jonathan Scales Fourchestra kolaborasi dengan grup band SMP dan SMA YPSA dalam tajuk acara “American Music Abroad” di pendopo Sport Centre YPSA, Jum’at (3/3/17).

Sebelum kolaborasi, civitas YPSA menyaksikan aksi tiga musisi jazz Amerika Serikat yang tergabung dalam grup Jonathan Scales Fourechersta yang digawangi Jonathan Scale sebagai penabuh panci baja ditemani Xavier Breaker sebagai drummer, dan Jay White memegang guitar bass.

Jonathan selaku penggagas grup menuturkan rasa bangganya bisa menghibur siswa-siswi YPSA pagi ini. “Sebuah kehormatan bagi saya dapat tampil dihadapan kalian semua sekarang ini. Saya sudah terbang jauh, dan puas melihat antusias kalian yang tinggi,” tutur Jonathan.

Satu per satu lagu pun dimainkan oleh Jonathan Scales Fourechersta. Musik jazz mereka bisa dibilang unik dan berbeda. Memadukan permainan drum, bass, dan steel pans, mereka berhasil menyeruak tepuk tangan para penonton berulang kali.

Pertunjukan solo Jonathan, sang pimpinan grup dengan alat musik khas asal trinidad dan tobago, kekaguman pun hadir. Jonathan juga tak segan menunjukkan alat musik yang berbentuk seperti panci stainless steel itu kepada siswa-siswi YPSA.Ketua Umum YPSA pun diberi kehormatan untuk memukul alat musik yang terbuat dari baja itu.

Saat ia mulai memainkannya dengan memukul steel pans dengan sebuah stick berwarna merah, Jonathan mampu menghanyutkan pendengar dengan alunan nada bak dentingan piano.

Selanjutnya siswa YPSA berkolaborasi dengan Jonathan Scales Fourchestra dengan membawakan lagu “Anak Medan“, “Sinanggar tullo“, dan “Butet“.

Tampak hadir Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum YPSA Hj Rahmawati, serta Konsul Amerika Serikat untuk Sumatera Mr. Juha P. Salin. Akhir acara, YPSA dan Konsul Amerika Serikat saling bertukar cenderamata.

Sekilas Tentang Jonathan Scale

Jonathan Scale adalah seorang drummer panci baja dan seorang komposer membentuk kelompok musik yang beraliran jazz.

Seorang Multi-instrumentalis dan komposer, Jonathan Scale kemungkinan drummer baja paling inovatif di planet ini. Tekniknya menakjubkan dan menunjukkan bahwa ia seorang ahli musik dan jelas bagi setiap orang yang telah melihat dia tampil, memiliki komposisi irama dan berselera, improvisasi yang membuatnya berbeda dari yang lain.

Komposer yang lahir di San Fansisco 14 September 1984 telah mencatat dan menghasilkan lima album, yang terbaru makhluk Mixtape Symphony, dirilis pada 2014 di Ropeadope Records.

Jontahan Scale lahir dibesarkan dalam keluarga militer, menghabiskan waktu di Maryland, Virginia, Fort Bragg, dan Jerman sebelum menetap di North Carolina sekitar usia lima belas.

Scale terdaftar di Appalachian State University pada tahun 2002, dan setelah lulus, membentuk kuartet jazz fusion Jonathan Timbangan Fourchestra.

Baca Juga

shafiyyatul.com

Hari Kartini 2017, Ketua Umum YPSA Jadi Narasumber di Talk Show IPEMI Sumut

Tiga pengusaha sukses di Kota Medan yang berasal dari latar belakang dan tingkat usia yang …