Sunday , August 20 2017
Beranda / Featured / Upacara Pembukaan RC IX Tahun 2017 Dimeriahkan Oleh Freestyle BMX
shafiyyatul.com
Freestle BMX Di Upacara Pembukaan RC IX Tahun 2017

Upacara Pembukaan RC IX Tahun 2017 Dimeriahkan Oleh Freestyle BMX

Sebanyak 1.500 pelajar di Sumatera Utara akan berkompetisi dalam Raz Championship (RC) IX tahun 2017. Dalam kompetisi ini, pelajar yang berasal dari berbagai sekolah di Sumut tersebut harus mampu menghadapi risiko kegagalan dengan bekerja keras dalam perlombaan ini.

Hal ini diungkapkan ketua panitia Drs.Sapri Moesa, M.M., saat memberikan laporan singkat dalam acara pembukaan Raz Championship IX 2017 di lapangan Sport Centre YPSA, Rabu (8/3/17).

RC ini menjadi even tahunan yang biasanya dilakukan di bulan Maret diikuti sejumlah pelajar se-Sumut.

Kali ini, RC tahun 2017 dilaksanakan memperlombakan 14 cabang pertandingan yang dikembangkan menjadi 22 nomor perlombaan, di antaranya Mewarnai, Festival Band, Vocal Solo, Standup Comedy, Futsal, Basket , Sepakbola mini, Tenis Meja, gitar solo, dan lain-lainnya. YPSA memberikan uang binaan total hadiah Rp. 40.000.000 namun kami berharap masukan agar kegiatan ini lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujarnya.

Sekretaris Umum Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi, saat Pembukaan RC IX YPSA, mengatakan dalam sambutannya mengatakan, “sesuai dengan ajaran Islam, kita diperintahkan untuk menembus batas-batas demi kepentingan kemajuan ilmu pengetahuan. Batas-batas yang ada hanya dibuat manusia, sedangkan Allah SWT sudah perintahkan untuk menaklukkannya. Dengan kata lain, tidak akan ada halangan apapun, bagi pelajar, yang mengikuti perlombaan ini. Mungkin akan ada yang kalah dan menang selama kegiatan, tapi yang penting bagaimana kegagalan itu tetap dihadapi dengan menunjukkan kerja keras,” ujarnya.

Sementara dalam sambutan Walikota Medan yang dibacakan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan kota Medan Ramlan Tarigan mengatakan bahwa Raz Championship ini diselenggarakan untuk memfasilitasi minat, bakat, dan potensi seluruh siswa dari tingkat PGTK, SD, SMP, dan SMA se-kota Sumatera Utara dalam bidang olah raga, seni dan budaya.

Saya sangat mengapresiasi pihak YPSA yang telah melakukan hal yang mengagumkan dengan melaksanakan kegiatan RC 2017 ini. Untuk itu saya mengajak seluruh elemen panitia dan peserta pelajar untuk dapat menunjukkan kerja keras dan kerja ikhlas  agar kegiatan ini menghasilkan sesuatu yang bermakna bagi kota Medan rumah kita tercinta”, tambahnya.

Jangan berhenti di sini, tapi bagaimana mereka bisa berprestasi di Asia tenggara. Sebab, olahraga prestasi harus dimulai dari anak-anak. Karena itulah dari even RC ini kami harap bisa jadi batu loncatan untuk berprestasi sampai tingkat Asia Tenggara. Pada dasarnya, menggali potensi anak, harus dimulai dari usia dini dan YPSA telah menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan melalui RC ini,” jelasnya.

Pemberian dan penyalaan api obor Raz Championship oleh Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz kepada tim pembawa obor YPSA yang jumlahnya sebanyak 19 obor sebagai tanda YPSA sudah 19 tahun berkiprah dalam pendidikan Sumatera Utara.

 Selanjutnya api obor utama dinyalakan oleh tim freestyle BMX kota Medan dengan cara freestyle dengan sepeda ke atas mengambil bola kemudian bola api itu jatuh ke obor utama RC.

Tampak hadir Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog., Sekretaris Dinas Pendidikan kota Medan Ramlan Tarigan, Ketua MUI kota Medan Muhammad Hatta,  Mohammad Ariefin Tanjung, Danramil, Camat Medan Sunggal, mewakili BNN, orangtua siswa, guru, dan siswa YPSA.

Baca Juga

shafiyyatul.com

Pasatuan Induak Bareh Akan Selenggarakan Medan Minangkabau Fest

“Dalam menyambut milad yang ketiga, Pasatuan Induak Bareh Kota Medan, akan melaksanakan Medan Minangkabau Fest …