Friday , September 22 2017
Beranda / Featured / Sebanyak 20 Siswa-siswi SMA YPSA Lulus SNMPTN 2017
shafiyyatul.com

Sebanyak 20 Siswa-siswi SMA YPSA Lulus SNMPTN 2017

Sebanyak 20 siswa-siswi SMA Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) berhasil lulus Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang diumumkan pada hari Rabu tanggal 26 April 2017.

Kepala SMA YPSA Rudi Sumarto, S,Si., MM., mengatakan, adapun nama-nama siswa-siswi SMA YPSA yang lulus adalah Dinda Putri Namirach, Teknik Industri, Universitas Sumatera Utara,
Fahiza Idfat Nasution , Teknik Sipil, Universitas Sumatera Utara,
Maulana Ihsan, Ilmu Hukum, Universitas Jambi,
Tarina Raffa Nadira, Agribisnis, Universitas Sumatera Utara,
Cut Mellda Adellya, Akuntansi, Universitas Sumatera Utara,
Ryzka Ayu Azzahara Sitepu, Pendidikan Dokter, Universitas Sumatera Utara,
Salsabila Firdaus, Ilmu Komunikasi, Universitas Sumatera Utara,
Sheika Azzahra Lubis, Teknik Sipil, Universitas Sumatera Utara,
Alma Amanda, Manajemen, Universitas Sumatera Utara,
Asyari, Ilmu Administrasi Niaga/Bisnis, Universitas Sumatera Utara,
Nabila Azzahra, Teknologi Informasi, Universitas Sumatera Utara,
Sabila Ananda Islami Dalimunthe, Ilmu Kesehatan Masyarakat,Universitas Sumatera Utara,
Sarah Sabrina Tambunan, Akuntansi,Universitas Sumatera Utara,
Syifa Chairunnisa, Ilmu Hukum, Universitas Sumatera Utara,
Fairuz Nabila, Komunikasi Dan Pengembangan Masyarakat, Institut Pertanian Bogor,
Gladys Shafira Gunawan, Bisnis, Institut Pertanian Bogor,
Jannata Ibrahim, Ilmu Hukum, Universitas Sumatera Utara,
M. Rizky Imanta Sitepu, Teknologi Informasi, Universitas Sumatera Utara,
Puspa Mahardhika, Kimia, Institut Pertanian Bogor,
Siti Nurhayati Utami, Pendidikan Dokter, Universitas Sriwijaya.

Menurut Ketua Panitia Pusat SNMPTN-SBMPTN 2017 Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS, jumlah peserta yang dinyatakan lulus seleksi pada 78 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se Indonesia sebanyak 101.906 siswa. Jumlah tersebut merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh Panitia Pusat dari jumlah pendaftar sebanyak 517.166 siswa. Dari jumlah yang dinyatakan lulus di PTN tersebut termasuk 27.058 siswa dari peserta Bidikmisi. Beberapa data dapat dijelaskan, sebagai berikut :

Dasar pemeringkatan dan kelayakan adalah data yang diisikan oleh sekolah ke PDSS yang meliputi: (1) Data sekolah, termasuk akreditasi; (2) Data pribadi siswa; (3) Data nilai siswa sejak semester 1 sampai dengan 5 dibedakan per jurusan (IPA, IPS, dan Bahasa, dll). Pemeringkatan dilakukan berdasarkan perolehan nilai dengan prinsip semua siswa dalam satu sekolah memperoleh kurikulum dan beban pengajaran yang sama untuk satu jurusan.

Mendasarkan pada Keputusan Panitia Pusat Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) Tahun 2017 Nomor 10/Kep.Panpus/2017 Tentang Peserta Lulus SNMPTN 2017, diumumkan bahwa :

Status penerimaan peserta SNMPTN sebagai mahasiswa di PTN tujuan, akan ditentukan berdasarkan hasil verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli serta menunjukkan ijazah/ surat keterangan tanda lulus (SKTL) asli) yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat peserta SNMPTN diterima.

Kehadiran pada saat registrasi (daftar ulang) pada tanggal 16 Mei 2017 menentukan proses verifikasi dan status penerimaan peserta SNMPTN sebagai mahasiswa PTN.
Setelah peserta SNMPTN dinyatakan lolos verifikasi, maka status peserta SNMPTN ditetapkan DITERIMA sebagai mahasiswa di PTN tujuan tersebut.

Bagi peserta SNMPTN yang merupakan peserta Bidikmisi, selain dilakukan verifikasi terhadap data akademik, PTN tujuan juga melakukan verifikasi data ekonomi dan/ atau kunjungan ke alamat tinggal orang tua peserta SNMPTN untuk menetapkan status penerimaan peserta SNMPTN sebagai mahasiswa.
Syarat, ketentuan registrasi (daftar ulang) harus dilihat di website / laman PTN tujuan masing-masing.

Diberitahukan kepada para siswa yang belum diterima melalui SNMPTN 2017 masih mendapat kesempatan untuk mengikuti SBMPTN 2017 yang pendaftarannya akan ditutup pada tanggal 5 Mei 2017. Bagi peserta yang telah mendaftar Bidikmisi tetapi belum diterima pada SNMPTN 2017, apabila mendaftar SBMPTN 2017, maka yang bersangkutan dibebaskan dari biaya pendaftaran.

Dihimbau kepada para peserta yang tidak diterima melalui jalur SNMPTN apabila akan mendaftar SBMPTN agar sesegera mungkin mendaftarkan diri dengan mengikuti proses yang telah ditetapkan . Dengan melakukan pendaftaran secara lebih cepat akan lebih memudahkan dan memperlancar proses pendaftaran.

Baca Juga

shafiyyatul.com

Siswa SMA YPSA Raih Juara Memanah dan Menembak Di Porkot Medan 2017

Kevin Aditya, salah satu siswa terbaik SMA YPSA, meraih medali Emas cabang olahraga Memanah dan …