Friday , September 22 2017
Beranda / Featured / KPJ Penang Spesialist Hospital MoU Dengan Klinik Mitra Bunda YPSA
shafiyyatul.com

KPJ Penang Spesialist Hospital MoU Dengan Klinik Mitra Bunda YPSA

Pemikiran masyarakat bahwa berobat ke luar negeri itu pasti mahal nyatanya tak selalu benar. KPJ Penang Specialist Hospital berhasil mematahkan pemikiran tersebut. Memberikan promo bagi masyarakat dengan hanya mengeluarkan dana sebesar Rp 1,5 juta bisa check up secara menyeluruh, tiket pesawat dan penginapan.

“Saat ini masih dalam tahap promo jadi beberapa bulan ini kita bagi harga yang istimewa Rp 1,5 juta untuk screening, tiga hari satu malam diantar jemput dan penginapan. Bagaimana teknis penjemputan di bandara lalu dibawa ke rumah sakit kemudian disediakan penginapan kemudian kita antar balik ke sini (Indonesia),” kata CEO KPJ Penang Prof Dr Abdul Aziz pada acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Klinik Mitra Bunda milik Yayasan Pendidikan Shaffiyyatul Amaliyyah (YPSA) dengan KPJ Penang, Jumat (28/04) di Jalan Setia Budi No 191 Medan.

Dalam kesempatan tersebut, Abdul Aziz mengatakan bahwa kerja sama ini sebagai bentuk referral bagi masyarakat Medan yang ingin berobat ke KPJ Penang dan menjadi pusat informasi.

“Kerjasama ini sebagai bentuk referral. Kalau ada masyarakat yang ingin berobat ke Penang melalui klinik ini ke KPJ Specialist Hospital jadi akan di-screening di sini dulu, dokter akan merujuk. Kalau pasien mau datang melalui mereka ini sebagai perwakilan kita untuk pusat informasi,” ujarnya.

Selain itu, tambahnya kerjasama juga dilakukan dengan membawa dokter dari KPJ Penang Specialist Hospital untuk didatangkan ke Klinik Mitra Bunda YPSA untuk melakukan konsultasi dan penyuluhan kepada masyarakat Kota Medan. Dan hal ini akan berkelanjutan hingga memberikan penyelesaian terhadap beberapa penyakit dan perawatan yang diperlukan.

Ia juga menjelaskan, keuntungan masyarakat Medan jika berobat ke KPJ Penang mendapatkan servis pelayanan lengkap dengan standar internasional, dokter yang full time untuk menjaga, transportasi, akomodasi dan biaya yang kompetitif.

“Rumah sakit kita ini lengkap semua servisnya lengkap check up test laboraturium termasuk darah, fungsi hati, fungsi jantung, urinalisa, EKG dan X-ray dada. Dokter kita full time artinya kapan saja ada di rumah sakit. Kita antar jemput ke rumah sakit, yang ketiganya penginapan pasti kita sediakan, yang keempat harganya terjangkau masyarakat dan kompetitif dibandingkan dengan harga di tempat lain,” ungkapnya.
Senada dengan hal tersebut, Direktur Klinik Mitra Bunda dr Hashfi Fauzan Raz, ia mengatakan masyarakat tidak akan merasa kecewa dengan pelayanan yang ada di KJP Penang karena telah diakreditasi JCI yang memenuhi standar rawatan internasional.

“Karena KPJ Penang karena sudah diakreditasi oleh JCI dimana JCI adalah lembaga akreditasi rumah sakit internasional yang apabila telah diakreditasi maka rumah sakit tersebut telah dijamin mutunya dan itu sangat susah didapat. Di sana juga memiliki pelayanan yang sangat banyak dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.
Ia menambahkan, KPJ Penang menjadi second opinion bagi masyarakat yang tidak puas dengan pelayanan di Indonesia.

“KPJ Penang ini menjadi second opinion karena masyarakat perlu second opinion selain yang ada di Indonesia. Namun juga saya percaya pelayanan kesehatannya juga bagus, tapi saya percaya juga masyarakat Indonesia perlu dan punya hak untuk second opinion jadi ini untuk memudahkan masyarakat,” tutupnya

Baca Juga

shafiyyatul.com

Siswa SMA YPSA Raih Juara Memanah dan Menembak Di Porkot Medan 2017

Kevin Aditya, salah satu siswa terbaik SMA YPSA, meraih medali Emas cabang olahraga Memanah dan …