Tuesday , November 21 2017
Beranda / Featured / Launching Klinik Pratama Mitra Bunda YPSA Menjadi Provider BPJS
shafiyyatul.com

Launching Klinik Pratama Mitra Bunda YPSA Menjadi Provider BPJS

“Klinik Mitra Bunda sebagai fasilitas kesehatan (faskes) tingkat I BPJS dapat menjadi Klinik Pratama pilihan masyarakat terutama di area Kecamatan Medan Sunggal”.

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama Klinik Pratama Rawat Jalan Mitra Bunda dr. H. Hasfi Fauzan Raz berikan sambutan dalam acara peresmian provider BPJS “Klinik Mitra Bunda” YPSA dan MoU dengan KPJ Penang Spesialist Hospital, Jumat (28/4/17).

“Dengan berdirinya Klinik Mitra Bunda ini, yang merupakan unit usaha kesehatan sekolah berkeinginan untuk meningkatkan kualitas pelayanan bagi para siswa, SDM dan orangtua di YPSA. Tentunya kita semua juga berharap sebagai informasi, bahwa selain menerima pasien BPJS Kesehatan, pasien umum, Klinik Mitra Bunda juga menerima pasien dari provider asuransi Mandiri Inhealth”, tambah Hasfi.

Kepala BPJS yang diwakili oleh Baihaqi mengatakan, “Tuntutan masyarakat dalam pelayanan publik khususnya di bidang kesehatan di Indonesia melalui Program BPJS Kesehatan saat ini menjadi salah satu program prioritas pemerintah, sehingga Klinik Mitra Bunda dapat bersinergi dan berkomitmen dalam mewujudkan keadilan pelayanan kesehatan bagi masyarakat”.

“Kita harapkan dapat menjalankan tugasnya dengan baik melayani peserta. Karena sampai saat ini kita telah melakukan penilaian, penilaian itu menunjang juga kinerja dari faskes I ini, salah satunya penilaian QI 3, yaitu Quality Indicator 3. Ada 3 poin yang akan kita nilai. Pertama dari kontak rate, yaitu jumlah peserta yang terdaftar dari klinik ini. Berapa kunjungan yang akan datang. Kedua dari rasio rujukan non spasialistik. Ketiga yaitu rasio prolanis, yaitu dengan ikut menyukseskan program BPJS untuk menangani pasien diabetes dan hipertensi. Kami dari BPJS mengharapkan Klinik mitra Bunda dapat menyukseskan program kesehatan dari pemerintah untuk kesehatan rakyat Indonesia”, jelas Baihaqi.

Tampak hadir dalam acara CEO KPJ Penang Specialist Hospital, Assoc. Prof. (C) Dr. Hj. Abd. Aziz Abd. Rahman, Kepala Mandiri Inhealth Cabang Medan, Pembina YPSA, Drs. H. Sofyan Raz, Ak., M.M., Ketua Umum YPSA, Ummi Hj. Rahmawaty Sofyan Raz, Konsul Malaysia, Konsul Indis Dr. Shalia Shah, Kadis Pendidikan Sumatera Utara mewakili Gubsu, para pejabat SKPD provinsi Sumatera Utara dan kota Medan, staff, guru-guru, wali santri, serta siswa-siswi YPSA.

 

Baca Juga

shafiyyatul.com

Ustadz Abdul Somad Dijamu Makan Siang Di YPSA

Pembina Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Buya H. Sofyan Raz beserta keluarga menerima kedatangan Ustadz Abdul …