Beranda / Featured / Pelepasan Angkatan XI Siswa SMA YPSA TP 2016-2017
shafiyyatul.com

Pelepasan Angkatan XI Siswa SMA YPSA TP 2016-2017

“Selama ini partisipasi aktif dari YPSA dalam melahirkan insan-insan cerdas baik dari segi keimanan dan ketaqwaan serta dari segi akademik juga kreativitas telah terbukti mampu memberikan kontribusi terhadap perkembangan pendidikan di Sumatera Utara”.

Hal ini diungkapkan oleh Dinas Pendidikan tingkat I Pemprov Sumut Bapak Ibnu Sina, S.T., SAP, M, Si.,  saat memberikan sambutan acara Pelepasan kelas XII SMA YPSA Angkatan XI di Raz Hotel & Convention, Selasa (9/5/17).

Beliau juga mengatakan dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada siswa-siswi SMA YPSA yang telah lulus Ujian Nasional beberapa waktu yang lalu. “Semoga ini menjadi awal langkah anak-anakku menapaki masa depan menggapai cita. Untuk itu saya atas pemerintah Sumatera Utara mengucapkan terima kasih kepada YPSA atas kerja keras dan peranannya yang besar dalam membangun  generasi emas yang religius dan cerdas”.

Tampak hadir juga Pembina YPSA Drs. H. Sofyan Raz, Ak.M.M., Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty, Sekretaris Umum Hj. Rizki Fadilah Raz, M.Psi., Psikolog., Ketua Harian YPSA Addaratul Hasanah, S.Sos., S.Pd., Kepala Sekolah Rudi Sumarto, S.Si, M.M, Camat Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai, Kadis Perindustrian kota Medan Ir. H. Zulkifli Sitepu, orang tua asuh dari Desa Pegajahan Kabupaten Serdang Bedagai dan tua siswa-siswi SMA YPSA.

Kadis Perindustrian kota Medan Ir. H. Zulkifli Sitepu, mengatakan bahwa YPSA adalah sekolah Islam Internasional yang benar-benar mendidik sampai mengantarkan siswa-siswinya ke jenjang kuliah yang diinginkan.

“Ini terbukti, tahun ini putera-puteri saya berhasil masuk ke Perguruan Tinggi Negeri Sumatera Utara melalui jalur Undangan, dan saya sangat senang dan bangga. Saya ucapkan terima kasih buat YPSA”.

Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz, senada dengan Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty dalam sambutannya menyampaikan “Selamat telah menyelesaikan pendidikan SMA, saya mengharapkan agar kalian menjaga nama baik YPSA, jaga nama baik almamater sekolah kalian, jadilah diri kalian menjadi pribadi yang lebih baik, pribadi Golden Generation yang disiplin,religius, dan cerdas, karena agama dan negara membutuhkan orang cerdas seperti kalian”.

Di awal pembukaan Siswa-siswi kelas X dan XI SMA YPSA memberikan tari persembahan saat pembukaan acara Pelepasan siswa-siswi kelas XII SMA YPSA. Dilanjutkan pemutaran video ucapan selamat dari siswa SMA YPSA Imam Akbar  yang sedang berada di Amerika Serikat mengikuti program AFS selama 1 tahun.

Ketua Panitia Juliansyah Putra Tanjung, S.T., melaporkan dalam kata sambutannya bahwa jumlah siswa-siswi  yang akan dilepas pada hari itu sebanyak 113 orang.

Dalam rangkaian acara tersebut setiap kelas XII SMA YPSA memberikan penampilan terakhir yang sangat memukau.

Baca Juga

shafiyyatul.com

Pelepasan Angkatan XIV Siswa SMP YPSA TP 2016-2017

Pendidikan adalah investasi terbesar bagi para orangtua untuk mengembangkan potensi anak-anak sebagai generasi penerus calon …