Tuesday , November 21 2017
Beranda / Featured / Pelajar Muslim Indonesia Tapaki Britania Raya
shafiyyatul.com
Siswa YPSA dan para pelajar Universitas Cambridge, Inggris

Pelajar Muslim Indonesia Tapaki Britania Raya

Siapa yang tidak kenal dengan Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA). Ya, sekolah Islam Internasional Full Day  berkurikulum Cambridge  yang ada di kota Medan ini merupakan sekolah yang berdedikasi dan komitmen yang kuat untuk menciptakan “Generasi Emas” Islam Indonesia.

YPSA terus melakukan upaya untuk mencapai aspirasi mulia. Banyak program bertaraf Internasional yang diikuti sekolah ini. Harvard Modell Conggres (HMC), American Field Servis (AFS), Sister City, Ritsumeikan Asia Pacific University (APU) Summer Camp, Edutour luar negeri, dan banyak lagi.

Nah, sekarang ini salah satu program inovatif yang dilaksanakan oleh YPSA adalah The YPSA Summer Camp St. Andrews’s College Edutour ke Cambridge, Inggris dari 5-19 Agustus 2017.

Universitas Cambridge adalah universitas kedua tertua dalam dunia bahasa Inggris, dengan persyaratan masuk yang paling ketat di Britania Raya, dan salah satu yang paling ketat di dunia.

Universitas Oxford dan Cambridge, sering dijuluki Oxbridge, telah memiliki sejarah kompetisi yang lama satu sama lain, dan dipandang luas sebagai universitas paling elit dan bergengsi di Britania Raya. Berdasarkan sejarah, mereka telah menghasilkan sejumlah ilmuwan, penulis, dan politisi Britania yang terkenal.

Program ini dimaksudkan untuk mengembangkan wawasan dan kepemimpinan siswa dalam aspek ilmiah, organisasi, disiplin, ekonomi, sosial budaya, dan agama. Tur ini diambil untuk memperluas pengetahuan, pemahaman, dan pengalaman siswa, dalam berbagai aspek dan kemudian membandingkannya dengan yang ada di negara mereka sendiri, Indonesia.

Tur edukasi juga ditujukan untuk membuat siswa berpikir secara global. Untuk itu, YPSA melibatkan para guru, siswa, dan orang tua.

Kegiatan Pelajar YPSA selama di Inggris

Siswa SMA dan SMP YPSA dan Pimpinan delegasi YPSA Miss Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog, pada kegiatan hari pertama di Cambridge, UK. Pukul 7:30 tiba di Heathrow Airport, cek pasport dan dijemput oleh pihak Select English untuk diantar ke akomodasi. Pukul 10:30 tiba di akomodasi di Railyard resident, diberikan kamar untuk masing-masing siswa yang terdiri dari 2 flat berisi 6 kamar dan beristirahat.

Pukul 13:30 -17:00 siswa Summer Camp berjalan sekitar kota untuk makan siang, berjalan di taman, melihat-lihat kota, mencari toko makanan halal, mesjid terdekat dan nomer SIM inggris.

Pukul 17:00 semua siswa kembali ke akomodasi untuk beristirahat dan makan malam.

Subuh, siswa YPSA peserta Summer Camp laki-laki sholat subuh di Mesjid Abu Bakar Cambridge, Inggris

Hari kedua pelajar YPSA menjalani Placement test yang diikuti seluruh peserta bersama skitar 60-an siswa dari mancanegara, siswa makan siang bersama siswa Select English lainnya, mengikuti indoor lesson, pelajar mengikuti program dari select english yaitu Cambridge walking tour. Usai makan malam dilanjutkan siswa mengikuti acara welcoming party di Select english.

Hari ketiga, pimpinan delegasi YPSA Miss Rizki Fadilah Raz, M.Psi.Psikolog, bersama siswa-siswi SMP dan SMA YPSA peserta Summer Camp kunjungi Kings College Cambridge, Inggris.

Hari keempat kegiatan siswa YPSA Summer Camp Cambridge UK antara lain sholat subuh berjamah di Masjid Abubakar Cambridge, sarapan dan bersiap untuk ke Select English, indoor lesson di select English, makan siang bersama siswa lainnya di Select English, indoor class di Selecr English, mengujungi Fitz William Museum Cambridge, Art and antique museum.yang saat ini menjadi bagian dari Cambridge University.

Kembali malam hari bersama siswa select English mengikuti kegiatan evening program yaitu DVD night dan Board Games di Select English.

 

Baca Juga

shafiyyatul.com

Ustadz Abdul Somad Dijamu Makan Siang Di YPSA

Pembina Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Buya H. Sofyan Raz beserta keluarga menerima kedatangan Ustadz Abdul …