Tuesday , November 21 2017
Beranda / Featured / Siswa SMA YPSA Raih Juara Memanah dan Menembak Di Porkot Medan 2017
shafiyyatul.com
Kevin Aditya dan Vebrina Nugraha Utama, Juara Menembak dan Memanah di Porkot Medan 2017

Siswa SMA YPSA Raih Juara Memanah dan Menembak Di Porkot Medan 2017

Kevin Aditya, salah satu siswa terbaik SMA YPSA, meraih medali Emas cabang olahraga Memanah dan Vebrina Nurgraha Utama, siswi SMA YPSA meraih juara 3 Menembak Putri pada saat Pekan Olahraga Kota (Porkot) Medan 2017 yang ditutup Sabtu (16/8) di Stadion Teladan Medan.

Menurut kepala SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Rudi Sumarto, S.Si., M.M., merasa senang dan bangga atas prestasi siswa dan siswinya ini. “Saya atas nama YPSA dan pribadi merasa bangga. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswi YPSA lainnya untuk lebih berprestasi lebih tinggi”.

Kevin Aditya yang meraih medali emas Memanah mengucapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah, saya mendapat rahmat dari Allah SWT memenangkan kejuaraan ini. Sebelumnya, saya sudah persiapan dengan latihan memanah secara rutin apalagi YPSA memiliki ekskul memanah dan paling penting berdo’a kepada Allah SWT”.

Sedang Vebrina Nurgraha Utama, siswi SMA YPSA meraih juara 3 Menembak  ini juga mengatakan “ Ini merupakan kejuaraan menembak pertama saya dan saya merasa bangga akan prestasi ini.”

“Kegiatan menembak ini awalnya diajak mama melihat kegiatan beliau dengan anggota-anggota Perbakin, akhirnya jatuh cinta dengan kegiatan ini”. Kata Vebrina.

Walikota Medan (Drs. HT Dzulmi Eldin S MSi) dalam arahannya mengatakan sangat apresiasi atas penyelenggaraan Porkot ke-IX Tahun 2017 ini yang berlangsung selama seminggu. Pemerintah Kota Medan memiliki visi dan misi dalam mempersiapkan atlet-atlet handal serta mengupayakan secara terus menerus menjadikan Kota Medan sebagai Kota Alet. Porkot Kota Medan ke-IX telah berlangsung selama seminggu dan berjalan dengan lancar.

Walikota berharap, ke depannya Porkot ini dijadikan sebagai suatu wadah dalam menjaring regenerasi atlet yang nantinya akan dibina secara serius oleh Pencab-pencab dan Koni Kota Medan.

Selain itu, Walikota mengucapkan selamat kepada atlet-atlet yang berhasil memperoleh juara atas prestasi yang telah diraih. Saya sangat bangga dengan prestasi yang dicapai oleh para atlet, terlebih melihat sportivitas dan fair play yang ditunjukkan selama pertandingan. Tetap pertahankan prinsip tersebut dan persiapkan diri dengan terus berlatih untuk menghadapai Porwil yang akan datang.

“Pada penutupan Porkot ini, Chris Jhon petinju juara dunia ini hadir di hadapan kita bersama, dengan kehadirannya dapat memberikan motivasi dan semangat tinggi bagi para atlet Kota Medan ke depan,” ujar Walikota.

Hadir pada acara penutupan Porkot Kota Medan ke-IX tahun 2017 antara lain, Walikota Medan (Drs.Dzulmi EldinS MSi), Wakil Katua DPRD Kota Medan (Iswanda Nanda Ramli SE), anggota DPRD Medan (Tengku Eswin), Sekda Medan (Syaiful Bahri Lubis), Petinju Juara Dunia (Chris Jhon), Penasehat Porkot Kota Medan (Musa Rajeckshah) (Ijek), Kadis Pora Medan (Marah Husin), Ketua Koni Sumut (Jhon Ismadi Lubis), Ketua Koni Medan (Edi Sibarani), Ketua PCI Medan (AKBP F.M.A Gurning), dan Pimpinan para SKPD Pemko Medan, Camat se Kota Medan.

Baca Juga

shafiyyatul.com

Ustadz Abdul Somad Dijamu Makan Siang Di YPSA

Pembina Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Buya H. Sofyan Raz beserta keluarga menerima kedatangan Ustadz Abdul …