Tuesday , November 21 2017
Beranda / Featured / YPSA Raih Juara Di Matematika Fair 2017 Lomba Alat Peraga Matematika Nasional
shafiyyatul.com

YPSA Raih Juara Di Matematika Fair 2017 Lomba Alat Peraga Matematika Nasional

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam(FMIPA) Universitas Negeri Medan(Unimed) menyelenggarakan Matematika Fair 2017 selama dua hari mulai tanggal 20-21 Oktober 2017 Di Gedung Serbaguna Unimed. Matematika Fair 2017 Unimed ini mengangkat Tema “Mathematics Generation is Cosinus (Competitive, Simple, Incredible and Useful)” .

Peserta yang ikut secara nasional 43 tim dalam lomba Alat Peraga Matematika Nasional dalam Matematika Fair 2017 di Unimed, diseleksi menjadi 15 tim untuk lanjut presentasi. 2 tim dari SMA Shafiyyatul Amaliyyah masuk seleksi yang menyajikan alat peraga untuk sistem perasamaan linear dua variabel dan trigonometri.

Untuk tim 1 yang terdiri Desy Rahmadani Hasibuan, Nagita Wulandari dan Vinski Qahira Erlan yang menciptakan alat peraga untuk sistem persamaan linear dua variabel, yang dibimbing oleh Ibu Oktaviana Nirmala Purba, M.Pd dan Hermansyah, S.Si mendapatkan juara III.

Kepala SMA Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Rudi Sumarto, S.Si., M.M., turut menyampaikan rasa haru dan bangganya kepada para guru dan siswa-siswi yang berjuang di Matematika Fair 2017 di Lomba Alat Peraga Matemamatika Nasional.

“Saya merasa senang dan bangga yang tiada henti-hentinya atas prestasi yang dicapai siswa-siswi dan para guru YPSA yang terus mengharumkan nama Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah di berbagai kompetisi, dengan gelar juara ini YPSA terus berkomitmen menjadi sekolah yang akan selalu menciptakan Generasi Emas”.

Ibu Oktaviana Nirmala Purba, M.Pd selaku guru pembimbing juga merasa usaha dan kerja kerasnya bersama dengan tim selama ini tidaklah sia-sia. “Saya bersama Pak Hermansyah dan seluruh tim berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk YPSA, harapan kami semoga ditahun mendatang mendapatkan hasil yang semakin baik”, tutur guru SMA YPSA ini.

Adapun yang diperlombakan dalam Matematika Fair 2017 ini adalah Olimpiade Matematika tingkat SMP/MTS dan SMA/MA, LOGIKA(Lomba Alat Peraga Matematika), Lomba Desain Poster dan Lomba Doodle Art Matematika.

Baca Juga

shafiyyatul.com

Ustadz Abdul Somad Dijamu Makan Siang Di YPSA

Pembina Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Buya H. Sofyan Raz beserta keluarga menerima kedatangan Ustadz Abdul …