Tuesday , November 21 2017
Beranda / Featured / Siswa SMP YPSA Ukir Prestasi di Kemsama Penggalang dan Festival Bunkasai Liga Bahasa Harapan 2017
shafiyyatul.com

Siswa SMP YPSA Ukir Prestasi di Kemsama Penggalang dan Festival Bunkasai Liga Bahasa Harapan 2017

Rahma Rifda Lubis, siswi SMP YPSA meraih juara 2 Pidato Bahasa Inggris Putri pada acara Kegiatan Kemsama Penggalang ke-5 Se- Sumbagut Pramuka Universitas Islam Negeri Sumatera Utara 2017.

Sekretaris Reka Kerja KKP Ke-5 Sum­bagut, Ifroh Mardiyah Simbolon menyampaikan, kegiatan yang digelar pada 20-22 Oktober diikuti sekitar 40 pangkalan yang ber­asal dari satuan pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan kepra­mu­kaa­n dari berbagai daerah di Sumatera. Setiap pangkalan mengirikan regu putra dan putra dengan jumlah peserta mencapai 700 orang Pramuka penggalang.

Ketua reka kerja, Raja Alamsyah Hasibuan menyampaikan rangkaian umum kegiatan. Terdiri dari kegiatan umum dan khusus serta kegiatan perlombaan yang menjadi daya tarik kegiatan. “Ada 14 mata lomba pada kegiatan ini, kategori regu put­ra, regu putri, perorangan dan kelompok ser­ta perlombaan pangkalan. Lomba di­mak­sud di antaranya LKBB, pioneering, P3K, hasta karya, pidato bahasa Inggris, baca puisi dan lain sebagainya,” ujarnya.

Di event yang lain Festival Bunkasai Liga Bahasa Harapan 2017, Rahma Rifda Lubis siswi SMP YPSA sabet gelar juara 2 lomba baca puisi dan M. Firas Amaris juara 3 lomba pidato bahasa Inggris di Yayasan Pendidikan Harapan 1 Medan.

Kepala SMP Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) Bapak Irsal Efendi, S.Pd., mengungkapkan rasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih oleh siswinya.

“Saya mewakili YPSA merasa bahagia dan bangga, Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi guru-guru dan siswa-siswi SMP YPSA agar dapat memberikan yang terbaik bagi Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah kedepannya”.

Baca Juga

shafiyyatul.com

Ustadz Abdul Somad Dijamu Makan Siang Di YPSA

Pembina Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Buya H. Sofyan Raz beserta keluarga menerima kedatangan Ustadz Abdul …