Tuesday , November 21 2017
Beranda / Featured / Tiga Pesan Utama Kapolsek Medan Sunggal Saat Jadi Pembina Upacara
shafiyyatul.com
Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna, S.H., SIK., M.H. saat menjadi Pembina Upacara di Lapangan Hijau Raz Garden YPSA(13/11/17)

Tiga Pesan Utama Kapolsek Medan Sunggal Saat Jadi Pembina Upacara

“Kepada seluruh siswa-siswi  yang memiliki smartphone di rumah agar segera mendownload aplikasi Polisi Kita. Pelayanan sistem aplikasi ini dapat membantu kalian  dalam mencegah pelanggaran hukum dan kejahatan disekitar kalian. Kalian tak perlu repot ke kantor polisi, cukup klik layanan Polisi Kita di aplikasi sistem Android, polisi datang dengan cepat”.

Hal tersebut dijelaskan oleh Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna, S.H., SIK., M.H., saat menjadi Pembina Upacara hari Senin di lapangan hijau Raz Garden Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), Senin (13/11/17).

Dalam sambutannya, Kompol Wira menerangkan bahwa Polisi Kita Sumatera Utara Merupakan aplikasi pelayanan publik berbasis android milik polda beserta seluruh polres, polsek, sebagai wujud pelayanan polri selama 24 jam tanpa mengenal batas ruang dan waktu, secara cepat dalam respon murah pembiayaan dan mudah akses.

Kompol Wira Prayatna juga mengatakan E-Policing atau disebut “polisi kita”  merupakan sistem pelayanan online terpadu kepolisian berbasis internet yang dapat didownload aplikasinya melalui playstore telepon genggam berbasis Android. Kemajuan ini dapat membawa perubahan yang lebih baik terhadap kepolisian dan juga masyarakat terutama didalam kalangan pelajar sendiri.

Ditambahkannya lagi, apabila ada masyarakat yang memerlukan pelayanan, cukup hanya via online dan pihak kepolisian sudah langsung cepat datang ke TKP tanpa menunggu masyarakat yang membutuhkan tadi datang ke kantor polisi.

Selain itu, Kapolsek juga menjelaskan akan bahaya Narkoba dan pergaulan bebas dikalangan pelajar.

“Saya himbau kepada siswa-siswi YPSA agar menghindari dan menjauhi barang-barang terlarang Narkoba. Karena apabila sudah terlibat, selain merusak mental dan kesehatan, juga sangsi hukum akan berlaku kepada siapa saja yang terlibat tanpa tebang pilih”.

“Pesan saya terakhir kepada siswa-siswi generasi bangsa khususnya SMA untuk menghindari yang namanya pergaulan bebas. Karena hal itu akan merugikan diri sendiri dan keluarga nantinya. Giatlah belajar dan berusaha mencapai prestasi tertinggi, serta jangan lupa berdo’a kepada Allah SWT”.

Usai upacara, Kapolsek silaturahmi dengan Pembina YPSA Buya H. Sofyan Raz, sekaligus meninjau lokasi tempat pengajian akbar YPSA yang diisi oleh ustadz Abdul Somad pada hari Kamis ini.

Baca Juga

shafiyyatul.com

Ustadz Abdul Somad Dijamu Makan Siang Di YPSA

Pembina Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Buya H. Sofyan Raz beserta keluarga menerima kedatangan Ustadz Abdul …