Tuesday , November 21 2017
Beranda / Featured / Wakapolrestabes Medan Berikan Kuliah Umum Pada Siswa-Siswi YPSA
shafiyyatul.com
Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, S.I.K. memberikan kuliah umum pada siswa-siswi YPSA

Wakapolrestabes Medan Berikan Kuliah Umum Pada Siswa-Siswi YPSA

“Tugas kepolisian adalah memberikan pelayanan, perlindungan, rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat sesuai dengan wilayah-wilayah yang ditugaskan”, ungkap Wakapolrestabes Medan AKBP Tatan Dirsan Atmaja, S.I.K. saat mengawali kuliah umum di ruang serbaguna Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah, Sabtu (11/11/17).

Dalam kuliah umumnya, Wakapolrestabes Medan yang merupakan putra asli Sumatera Utara kelahiran Belawan ini memberikan gambaran global apa itu kepolisian serta tugas-tugasnya demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Alhamdulillah saya memiliki pengalaman tugas yang cukup banyak, hampir seluruh daerah konflik sudah saya masuki mulai dari Maluku, Maluku Utara, Poso, Kalimantan, Bali, NTB hingga ke Aceh, semua tugas-tugas kepolisian saya telah laksanakan. Inilah gambaran tentang apa sebenarnya pollisi itu”.

“Di kepolisian itu ada strata-strata kepangkatan, ada tingkatan-tingkatan yang harus dilalui melalui berbagai lembaga pendidikan, dan pendidikan yang tertinggi dalam kepolisian adalah Akademi Kepolisian, saya masuk Akpol 1993 dan lulus tahun 1996”.

Putra asli Sumatera Utara ini menuturkan bahwa selama di lembaga pendidikan memiliki aturan dan disiplin yang sangat ketat, mulai dari tidur, cara makan, cara bicara bahkan cara menoleh atau melihat pun diatur secara ketat, apabila dilanggar maka akan mendapatkan sanksi.

“Jika kita telah memasuki akademi kepolisian kita harus siap ditempatkan dimanapun di seluruh indonesia bahkan keluar negeri, karena ada kejahatan Internasional yang dimana harus kita komunikasikan dengan polisi perwakilan tersebut, sebagai contoh pelaku korupsi yang melarikan diri ke Singapura, polisi indonesia akan menghubungi perwakilan polisi kita di Singapura untuk berkoordinasi dan menangkap pelaku korupsi tersebut”.

Di akhir kuliahnya, Wakapolrestabes Medan juga berpesan kepada para siswa-siswi YPSA bahwa kita harus terus belajar, karena kejahatan semakin lama semakin pintar, untuk itu polisi juga harus terus belajar mengikuti perkembangan agar bisa mencegah dan mengungkap kasus-kasus agar tidak tertinggal.

Baca Juga

shafiyyatul.com

Ustadz Abdul Somad Dijamu Makan Siang Di YPSA

Pembina Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah Buya H. Sofyan Raz beserta keluarga menerima kedatangan Ustadz Abdul …