Saturday , December 16 2017
Beranda / Featured / Buya H. Sofyan Raz Ucapkan Selamat Kepada Ijeck Sembiring
shafiyyatul.com

Buya H. Sofyan Raz Ucapkan Selamat Kepada Ijeck Sembiring

Pembina YPSA Buya H. Sofyan Raz dan Ketua Umum YPSA Hj. Rahmawaty hadiri undangan Penabalan Merga dan Beru Bapak. H. Musa Rajekshah (Ijeck) menjadi Merga Sembiring dan Ibu Hj. Sri Ayu Mihari menjadi Beru Barus di Jambur Sibayak Telun Kenas, kec. STM Hilir Deli Serdang, Sabtu (18/11/17).

Buya H. Sofyan Raz berpesan agar Ijeck menjaga nama baik marga Sembiring, karena pemberian marga merupakan penghormatan dari kebudayaan Karo.

“Jaga baik marga Sembiring. Bertanggungjawab lah terhadap apa yang sudah diberikan oleh masyarakat Karo,” kata H. Sofyan Raz.

“Ini adalah ikatan moral dengan orang Karo, untuk itu tetap sandanglah marga ini dengan sepenuh hati. Sekali lagi selamat dan sukses buat Ijeck”, Tambah Buya.

Dalam penabalan yang khidmat dan dihadiri oleh ribuan masyarakat sekitar itu juga dihadiri oleh Pangkostrad Letjend TNI Edy Rahmayadi, Bupati Deliserdang H Azhari Tambunan, Ketua DPRD Langkat Terbit Rencana Perangin-angin, Rektor Unimed Prof. Syawal Gultom, Rektor UIN Prof Saidurrahman, Ketua Partai Aceh Muzzakir Manaf, pimpinan partai politik di Sumut, serta pimpinan berbagai organisasi.

Selain itu, hadir juga tokoh-tokoh agama, antara lain pengurus pembangunan Masjid Agung Medan Azwir Husein yang dikenal sebagai salah seorang pengurus pembangunan Masjid Agung dan tokoh umat katolik.

Dapat dikatakan bahwa sambutan masyarakat terhadap penabalan marga Sembiring untuk Ijeck itu sangat antusias. Masyarakat berbondong-bondong hadir dengan berpakaian khas Karo. Bahkan, lokasi jambur tidak dapat menampung seluruh undangan, hingga menyebabkan mereka “tumpah” ke badan jalan.

Baca Juga

shafiyyatul.com

YPSA Sambut Milad ke-20 Dengan Berbagai Kegiatan

Jelang Milad ke-20 Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA), berbagai kegiatan akan dilaksanakan sampai pada tanggal …