Thursday , January 18 2018
Beranda / Featured / Terobosan Inovatif, YPSA Week 2017 Berlangsung Meriah
shafiyyatul.com

Terobosan Inovatif, YPSA Week 2017 Berlangsung Meriah

YPSA Week 2017 di Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah berlangsung meriah. Meupakan rangkaian kegiatan jelang hari ulang tahun ke-20 YPSA, mengusung tema 20 Years of YPSA as Center of Islamic Education, Economy, and Da’wah in Shaping Indonesia Golden Generation 2045 ini, YPSA banyak melakukan terobosan-terobosan inovatif di bidang akademik, ekonomi dan da’wah.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz saat membuka YPSA Week 2017 di pelataran parkir YPSA, Sabtu (18/12/17).

“Setiap tahun kita mencoba membuat terobosan inovatif dan hari ini kita lakukan beberapa kegiatan sekaligus di spot-spot area YPSA. Hari ini Insya Allah kita akan melaksanakan program Shafiyyatul for Others yakni Bakti Sosial ke Panti Asuhan, Donor Darah kerjasama dengan PMI Kota Medan, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Pemeriksaan Gigi Gratis Bagi Siswa/i PGTK dan SD, Seminar Kesehatan mengundang Dokter Ahli dari Penang Malaysia, Seminar Parenting Sukses Merancang Hidup Mengelola Masa Depan dan akhirnya ditutup dengan Family Gathering Keluarga Besar YPSA”, kata Miss Kiki, sapaan akrab Sekretaris Umum YPSA.

Ia pun menambahkan, “Tahun ini, YPSA melalui uluran tangan civitas akademikanya bukan hanya memberikan bantuan kepada 3 Panti Asuhan, tapi juga kepada Korban Bencana Gunung Sinabung dan Walking Banana Group Komunitas Sosial Subuh. Tahun ini jumlah bantuan memecahkan rekor tahun sebelumnya yakni melebihi 8 ton beras dan bahan sembako lainnya, Alhamdulillah”.

Beberapa saat setelah pembukaan YPSA Week 2017, langsung dilaksanakan Seminar Kesehatan atas kerjasama Klinik Mitra Bunda YPSA dengan Rumah Sakit KPJ Penang dengan tema “Wanita dan Isu Kesehatan dan Penyakit Jantung Koroner” di Ananta Room Raz Plaza Medan. Pembicara merupakan Dokter Ahli yang didatangkan langsung dari KPJ Penang Malaysia, yakni dr. Munawwirah (Obstetrician and Gynaecologist) dan dr. Akhmad Kadri (Cardiothoracic Surgeon).

Di gedung PGTK YPSA, riuh tawa dan semangat para siswa PGTK dan SD Kelas 1 menambah meriah kegiatan YPSA Week 2017 saat Drg. H. Anita Vera Permata memberikan penjelasan tentang merawat gigi dan dilanjutkan dengan pemeriksaan gigi para siswa dan siswi. Bahkan orangtua pun antusias menyaksikan dan menunggu hasil pemeriksaannya.

Di lain tempat dan diwaktu yang sama, YPSA juga mengadakan Seminar Parenting Mengelola Hidup Merancang Masa Depan (MHMMD) yang mengupas tuntas strategi jitu merancang studi di Luar Negeri. Dr Diki Setya Diningrat menjadi salah satu pembicara dalam seminar tersebut. Peserta yang merupakan orangtua siswa YPSA begitu antusias dengan rencana YPSA me-launching Pre-University Program yang akan memudahkan para siswa/i YPSA nantinya melanjutkan studi ke luar negeri khususnya ke St. Andrew College Cambridge di Inggris.

Kegiatan ini ditutup dengan kegiatan Family Gathering Keluarga Besar YPSA. Acara ini diikuti guru-guru dan staf beserta keluarganya. Usai makan siang dalam acara Familiy Gathering YPSA, Civitas YPSA mengadakan acara fun game yang diikuti dari keluarga besar YPSA di Sport Centre YPSA. Melihat antusiasme seluruh peserta YPSA Week 2017, tentunya sangat menarik dinanti, bagaimana nanti YPSA Week tahun depan akan digelar.

 

Baca Juga

shafiyyatul.com

Launching PSB,YPSA Membuka Kelas Jauh di Tiga Negara

Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) launching Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun Pelajaran 2018-2019 yang digelar …