Thursday , January 18 2018
Beranda / Featured / Mukhoyyam Al-Qur’an YPSA Resmi Dibuka
shafiyyatul.com

Mukhoyyam Al-Qur’an YPSA Resmi Dibuka

Pembina YPSA Buya Sofyan Raz membuka dengan resmi kegiatan Mukhoyyam Surat Al-Waqiah yang berlangsung dari tanggal 22-24 Desember 2017 di Masjid Shafiyyatul Amaliyyah, Sabtu (23/12/17).

“YPSA sangat senang dan berbahagia serta mendukung penuh kegiatan ini. YPSA siap memfasilitasi kegiatan yang memiliki visi membangun generasi Islam yang cinta Al-Quran”, ungkap Buya.

“Saat ini YPSA konsen membangun pusat pendidikan Islam modern dan pusat dakwah di Sumatera Utara. Hal ini sudah mulai kita lakukan dari tahun lalu dengan menggelar pengajian akbar setiap bulannya. Kita mengundang ustadz-ustadz yang kredibel, baik dari Sumatera Utara maupun ustadz dengan skala Nasional”. Tegas Buya Sofyan Raz.

“Bulan lalu kita mengundang Ustadz Abdul Somad, dan insyaallah tahun depan kita undang ustadz Adi Hidayat dan ustadz Felix. Selain itu, setiap hari Sabtu kita mengadakan program Ulama Berbicara dengan mengundang ulama-ulama Medan, baik ustadz, tokoh pemerintah, TNI, dan Polri. Nah, kegiatan yang kita lakukan sekarang ini merupakan bagian dari upaya YPSA menjadi pusat dakwah di Sumatera Utara”.

Tampak hadir juga mengikuti kegiatan Umi Hj. Rahmawaty dan Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz.

Sedang penggagas Gemar, Dr. Raflis Tanjung ST, MT, IAI, AA., dalam sambutannya mengatakan, “Dengan Menggemakan Al Quran diharapkan dapat menjadikan insan yang qur’ani. Gemar ini juga memiliki misi membudayakan membaca Al Quran di setiap keluarga setiap subuh dan maghrib, memotivasi masyarakat untuk membaca Al Quran, dan mengajak kaum tajirin (orang kaya )membantu para ustads dalam berdakwah sesuai profesinya”.

Program jangka pendeknya, dikatakan Dr. Raflis lagi untuk menggemakan ayat-ayat Al Quran di seluruh Kota Medan dgn acara mukhoiyam, minimal 2 bulan sekali. Mendorong kaum tajirin (orang kaya) untuk membuka rumah-rumah tahfidz. Mencari orang tua asuh untuk penghafal Al Quran. Mengusulkan program penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi negeri dan swasta melalui jalur tahfidz Al Quran.

Ketua panitia kegiatan Muqayyam Al-Qur’an surah Al-Waqiah Dr. Diki Setya Diningrat mengatakan bahwa jumlah peserta sampai saat ini sudah mencapai 119 orang. Kemungkinan jumlah peserta akan bertambah selesai pembukaan ini. Peserta sudah berdatangan dari tadi malam hari Jum’at ke Masjid Shafiyyatul Amaliyyah ini.

“Semoga kegiatan ini sukses sampai hari Minggu (24/12) nanti, dan ke depan kita akan terus meningkatkan dan berkreasi mengemas kegiatan ini agar lebih menarik”.

Baca Juga

shafiyyatul.com

Launching PSB,YPSA Membuka Kelas Jauh di Tiga Negara

Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) launching Penerimaan Siswa Baru (PSB) Tahun Pelajaran 2018-2019 yang digelar …