Monday , February 19 2018
Beranda / Featured / Edutour Menyenangkan Ke Bandara Kuala Namu Dengan Kereta Api
deras.co.id

Edutour Menyenangkan Ke Bandara Kuala Namu Dengan Kereta Api

Pembina YPSA Buya Sofyan Raz dan Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki Fadilah Raz melepas keberangkatan siswa-siswi kelas 1, 2, 3 SD YPSA melaksanakan program Edutour 1439/2018 ke Kereta api Bandara dan Bandara Internasional Kuala Namu, Selasa (6/2).

Menurut ketua panitia sekaligus kepala SD YPSA Azhar Fauzi, M.Pd.I., mengatakan bahwa sebanyak 270 siswa kelas 1, 2, 3 SD YPSA mengikuti edutour ini.

“Tujuan YPSA menggelar edutour ke stasiun kereta api bandara dan bandara Kualanamu ini agar siswa mengenal transportasi dan sistem proseduralnya”.

“Nanti di stasiun kereta api bandara, siswa akan naik kereta api dan meninjau langsung tempat masinis serta mengunjungi Dipo sarana lokomotif”.

“Selain itu siswa akan dibawa tour ke bandara Internasional Kualanamu dan melihat secara langsung proses dan kegiatan di bandara Kualanamu”, tambah Fauzi.

“Selanjutnya siswa juga melaksanakan lomba mewarnai di bandara kualanamu”, akhirinya.

Sekretaris Umum YPSA Hj. Rizki F. Raz mengatakan agar siswa dapat menikmati perjalanan ini. “Jadikanlah ini penambah wawasan kalian ke depan”.

Saya harap, sepulang dari edutour agar siswa dapat membuat sebuah cerita menarik tentang perjalanan edutour ini.

Dalam pantauan saat masuk waktu Dzuhur, siswa SD YPSA melaksanakan sholat Dzuhur berjamaah di bandara Kualanamu.

Humas PT. Railink Qashmal menuturkan bahwa PT. Railink telah mengembangkan sistem layanan terpadu dalam pengelolaan dua stasiun yang meng-hubungkan rute Medan – Kuala Namu ini. Dua stasiun tersebut adalah City Railway Station di pusat kota Medan dan Airport Railway Station di Bandara Kuala Namu. Masing-masing stasiun ini telah dibangun untuk melayani penumpang dengan berbagai fasilitas pendukung yang modern serta dikelola oleh sumber daya manusia yang cakap dan terampil. Kami berusaha untuk dapat menghadirkan layanan yang akan menjadi pengalaman yang menyenangkan baik sebagai pembuka maupun penutup perjalanan para penumpang KA Bandara.

Para penumpang, pengantar atau penjemput, akan mendapatkan tempat yang aman, sejuk dan nyaman saat menunggu KA Bandara, baik di Stasiun KA Bandara Medan maupun di Stasiun KA Bandara Kualanamu. Sejumlah fasilitas tersedia lengkap, mulai dari fasilitas umum seperti toilet, musholla, serta ruang menyusui (nursery room) yang selalu dalam kondisi yang bersih dan nyaman, hingga jaringan internet nirkabel (wi-fi) gratis. Untuk kebutuhan lain, telah disiapkan pula toko-toko retail, galeri ATM, money changer, hingga resto-café bertaraf internasional.

Baca Juga

shafiyyatul.com

Kereta Api Dan Pesawat Terbang Menjadi Bagian Dari Edutour PG/TK YPSA 1439H/2018

“Ayo. . . siapa disini yang sudah pernah naik kereta api. . .? Ketua Harian …