Thursday , April 27 2017
Beranda / Sambutan Pembina YPSA

Sambutan Pembina YPSA

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

shafiyyatul.com
Pembina YPSA, Buya Drs. H. Sofyan Raz, Ak., M.M.

Marilah kita panjatkan puji dan syukur ke hadirat Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa karena atas rahmat-Nya kita dapat menyelesaikan Website Yayasan Pendidikan Shafiyyatul Amaliyyah (YPSA) yang telah menginjak dasawarsa kedua dalam perjalanannya mencerdaskan kehidupan bangsa. Melalui website ini, YPSA ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa “YPSA dengan semangat Disciplined, Religious dan Smart berusaha mewujudkan Generasi Emas yang cerdas, produktif, dan berakhlak mulia sebagai calon pemimpin masa depan”.

Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa kita saat ini sedang menghadapi tantangan untuk mempersiapkan sumber daya manusia menghadapi era ekonomi global. Berdasarkan semangat ini, YPSA berkomitmen mencari solusi-solusi yang holistik dan komprehensif atas tantangan global, mengembangkan pendidikan kepada para calon pemimpin masa depan dan memperkuat kinerja akademiknya dengan terobosan inovatif sembari menyadari pendidikan pada hakikatnya merupakan proses membangun peradaban bangsa.

Pengakuan sebagai Sekolah dengan akreditasi A “Amat Baik” kepada seluruh unit yaitu PG-TK, SD, SMP dan SMA dari pemerintah merupakan bukti keseriusan YPSA dalam membangun generasi emas. Kegigihan YPSA juga telah mendapat pengakuan dari Lembaga Pendidikan Internasional Cambridge International Examinations (CIE) dan Prometric iBT TOEFL Test Center (atas nama Raz Course) yang memberikan landasan legal kebijakan pendidikan YPSA untuk menjadi sekolah bertaraf internasional.

Pengakuan ini menunjukkan bahwa pendidikan di YPSA mengembangkan pendidikan nasional yang berwawasan global dan diharapkan dengan adanya kombinasi kurikulum yang dilaksanakan di YPSA, dapat mengedepankan elemen kompetensi dan sikap amat penting seperti kemampuan bernalar dan berpikir kompleks, rasa ingin tahu, sikap kritis, sikap kreatif, kejujuran, sikap adil, dan kemampuan komunikasi. Disamping itu, YPSA juga menyadari pentingnya siswa diberikan orientasi pendidikan kecakapan hidup (life skills) dengan kegiatan entrepreneurship dan Edutour dalam maupun luar negeri yang mengembangkan jiwa kepemimpinan dan pengalaman agar siswa memiliki bekal untuk berkiprah di masyarakat.

Dalam proses kegiatan pembelajaran, YPSA berusaha mengedepankan pemanfaatan teknologi informasi (IT) untuk membuat siswa giat belajar yakni dengan menciptakan pembelajaran yang menarik dengan berbagai fasilitas dan teknologi yang ber-revolusi begitu cepatnya, serta memandang dan memberlakukan siswa sebagai manusia dengan kekhasannya masing-masing. YPSA melalui manajemen berbasis Teknologi Informasi (IT) juga mengembangkan sistem manajemen modern inovatif dengan paradigma baru pendidikan yang dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa dan negara, dengan reorientasi program pendidikan YPSA yang dilengkapi sarana dan prasarana pendidikan yang modern dan berstandar internasional.

Dalam perkembangannya, YPSA menyadari bahwa untuk mencapai cita-cita melahirkan Generasi Emas tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh kalangan masyarakat pemerintahan maupun swasta. Untuk itu, YPSA senantiasa menggalang potensi semua komponen bangsa agar saling bersinergi dalam meningkatkan mutu pendidikan di YPSA.

Akhirnya, pada kesempatan ini, saya mengajak semua pihak, terutama civitas pendidikan dan stakeholder YPSA untuk terus berjuang membangun manusia Indonesia yang bermutu (We Shall Create Golden Generation). Saya mengucapkan terima kasih atas kegigihan yang telah dibuktikan melalui pengabdian dan perjuangan yang tak mengenal lelah untuk memajukan YPSA yang kita cintai. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa selalu memberkahi YPSA. Amin.

Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Drs. H. Sofyan Raz, Ak., M.M.

(Pembina)